Rabu, 28 November 2012

Cara Membuat Origami

Origami sebagai salah satu kegiatan yang menyenangkan dapat menjadi alternatif pengisi waktu luang Anda, apalagi jika dilakukan dengan mendengarkan lagu barat romantis. Belajar membuat origami binatang bagi orang yang baru pasti susah-susah gampang. Sebenarnya lebih banyak gampangnya kalau kita mengikuti gerakan dari instruktru yang sudah paham. Sehingga cara yang paling mudah adalah dengan belajar membuat origami binatang sambil menonton videonya. 
Origami sendiri berasal dari Jepang, mendunia karena memang kegiatan ini sangat mengasyikkan. Sebenarnya tidak perlu kemampuan khusus untuk dapat membuat origami, baik dalam bentuk binatang, bintang, bunga dan lain sebagainya. Hanya butuh sedikit usaha untuk akhirnya dapat menyelesaikan origami yang kita inginkan menjadi sebuah karya yang sempurna.
Berikut ini saya sajikan beberapa video yang dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam membuat origami. Anda dapat mendownload video youtube ini tanpa software dengan klik ke www.keepvid.com, di sana pastekan alamat URL link video youtube ini. Misalnya http://www.youtube.com/watch?v=cH3nqiFd5rs. Dengan sangat mudah file video ini akan terdownload, setidaknya lebih mudah jika koneksi Anda agak lemah karena tidak perlu sebel dikarenakan oleh buffering video.
Cara membuat origami bintang kita mulai dengan yang agak mudah. Silakan lihat video membuat origami bintang berikut ini.



Jika Anda sudah lancar ketika membuat bintang, kini kita lanjutkan dengan video cara membuat binatang dari kertas. Yang pertama kita buat burung saja dulu. Silakan lihat bagaimana cara membuat origami burung.


Bagaimana? Mudah bukan?! Jika masih ingin melanjutkan, anda dapat mencarinya di Youtube. Sangat mudah kok. Cukup buka youtube di www.youtube.com kemudian ketikkan kata kunci yang Anda inginkan. Anda dapat melihat beberapa video tutorial cara membuat origami dengan menggunakan kata kunci :
  • cara membuat origami binatang
  • cara membuat origami jepang
  • cara membuat origami bintang
  • cara membuat origami bunga
  • cara membuat origami bunga mawar
  • cara membuat origami katak
  • cara membuat origami burung
  • video cara membuat origami
Atau yang lebih spesifik misalnya tentang bunga, maka kamu dapat ketikkan kata kunci : “cara membuat origami bunga mawar”, bunga sakura, bunga matahari, bunga kertas, bunga rose dan lain sebagainya. Dengan internet, cara membuat origami dapat kita pelajari dengan mudah.
Jika sudah bosan dengan origami, Anda dapat belajar tentang bagaimana cara menyelesaikan rubik 3×3 dengan sangat mudah. Ayo isi waktu luang dengan hal yang bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar