Minggu, 10 Mei 2015

Museum Kereta Api Ambarawa

Lanjutan trip ke umbul sidomukti kemarin.

Yaa kita pulangnya mampir ke Museum kereta ambarawa. Tadinya sii ada dua pilihan mau ke Museum Palagan apa ke Museum kereta, and I decided Museum Kereta karena emang udah lama banget pengen kesana.

But, wait sebelum ke museum kita mampir dulu di rest area Kampung Rawa. Itu ada di lingkar Ambarawa. Niatnya pengen ke rawa pening tapi gak tau masuknnya dari mana, trus nanya deh ke bapak-bapak penjual leker, ehh di kasih tau Kampung Rawa. Yauda kita langsung cuss ke sana, sambil menikmati landscape yang benar-benar memukau kita akhirnya nyampe tekapeh.



Kita istirahat, oh iyaa masuk kesana kena retribusi @2.000 untuk roda dua. Setelah bayar parkir kita masuk keliling-keliling gitu ngeliat ada fasilitas apa aja disana sambil nyari tempat duduk.






Jadi disana itu ada macam-macam fasilitas, ada restoran, pendopo, naik boat keliling rawa, pemancingan, atv, ada playing ground nya juga. Yaa namanya juga rest area.
Lanjut perjalanan ke Museum Kereta, sempet muter-muter nyari pintu masuknya, biasalah sii david tukang ngeyel itu gak percayaan kalo di kasih tau itu pintu masuknya.



Parkir museum itu di luar, nanti ada bapak-bapak yang ngasih tau suruh parkir disana, parkirnya itu 3.000. Tiket masuk museum @10.000 dewasa, @5.000 anak-anak. Bisa juga naik kereta uap nya, tapi pas hari minggu atau hari libur besar saja harganya itu 50.000.




Jalur ke museum itu gampang banget karena kita dari jogja ikutin saja jalur ke Semarang nah nanti jika sudah sampai terminal ambarawa ada petigaan ambil kanan arah banyubiru. Sebelum pertigaan di sebelah kiri jalan ada Museum Palagan Ambarawa. Kalo dari arah sebaliknya berarti kita ambil arah kiri. Dari petigaan itu kita lurus saja ikutin jalan museum kereta sebelah kanan jalan.



Nah kalo ke rest area dari musem kereta itu tinggal lurus aja sampai lampu merah belok kiri jalan terus sampai nemuin gapura di sebelah kanan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar