Sabtu, 13 Juni 2015

Makrab Gabungan 2014 (part 1)

#Latepost

Sabtu – Minggu, 1 - 2 Nopember 2014. Bertempat di kompleks perkemahan Candi Ratu Boko Yogyakarta terselenggara kegiatan rutin tahunan Malam Keakraban (Makrab) setiap Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) kampus STMIK El Rahma Yogyakarta.

Kali ini bisa dibilang special karena dari seluruh hmp yang ada bisa gabung jadi satu yang sebelum-sebelumnya sulit untuk disatukan dalam satu acara. Biasanya hmp yang saya ikuti Himakompak (Himpunan Mahasiswa Komputerisasi Akuntansi) tidak pernah ada yang namanya makrab tetapi sikrab (siang keakraban). Seperti ketika saya menjadi maba tahun 2012 kami sikrab di tempat wisata Air Terjun Sri Gethuk, Gunung Kidul. Kami melaksanakan sikrab sendiri setelah memutuskan untuk tidak ikut bergabung dengan hmp yang lain. Tahun berikutnya 2013 Himakompak bergabung dengan Himatekom dan Himamaka dalam melaksanakan sikrab di Kaliurang. Lebih rame dan lebih asiik bagi saya sendiri, dan tahun ini 2014 Himakompak bergabung dengan seluruh hmp (Himatika, Siera, Himamaka, dan Himatekom) dalam kegiatan makrab dengan media penengah Senat.

Dan inilah makrab gabungan STMIK El Rahma Yogyakarta di Candi Ratu Boko. Dengan segala perjuangan, usaha, konflik kepentingan, masalah internal hmp yang menyita waktu kuliah hanya untuk rapat, tenaga untuk survey lokasi yang berpindah-pindah ketika sudah fiks lokasinya ada masalah di dana hingga mencari lokasi dadakan, hingga tak jarang menguras emosi dengan adanya pemberontakan dari maba yang entah itu muncul dari mana provokatornya. Banyak cerita demi terselenggaranya makrab kali ini.

Tapi Alhamdulillah kerja keras itu tidak sia-sia Makrab gabungan ini berjalan dengan lancar, sukses, menyenangkan, dan melelahkan tentunya. :)

Okee itu tadi intro yang cukup panjang tentang proses menuju berlangsungnya kegiatan. Disini saya hanya akan membahas kegiatan yang Himakompak lakukan ketika makrab.

Yukk ke tekapeh gaess…

Berangkat dari kampus tercinta ba’da Ashar, kami Himakompak berangkat dengan rombongan kloter pertama (disini ada 2 kloter pemberangkatan Karena ada dosen yang gak bisa diajak nego jam kuliahnya -_-), okee skip rombongan pun naik bus patas (cepat dan terbatas tempat duduknya haha a.k.a kopata) dan ada juga yang naik motor (ini saya salah satunya) cuus oteweh kita mencar-mencar jalannya butuh jalan aja walau gak tau tempatnya karena yang didepan pada kayak pembalap kita 3 motor ketinggalan deh. Karena ini di Jogja dan terkenal ramah-ramah orangnya kami pun bertanya arah dan akhirnya ketemu juga tempatnya. Nyampe parkiran bus tepatnya, wihhh sekali liat tinggi banget tempatnya jadi harus naik tangga2 itu biar bisa nyampe tekapeh?? *langsung lambaikan tangan ke kamera => photo narsis gitu haha*

Tapi untungnya ada jalan lain gaes dan setidaknya naik tangganya enggak ekstrim gitu (haha ketawa jahat ngeliat maba harus naik tangga setinggi itu), yups kita lewat jalan lain yang lebih manusiawi untuk memarkirkan motor dengan membawa barang-barang yang di angkut pake bus tadi.

Sampai nih ke tempat tujuan yang real kompleks perkemahan Candi Ratu Boko. Dan langsunglah berbaur dengan teman-teman yang lain terus narsis sii haha

Sambil menunggu para peserta dari kloter kedua kita istirahat dan narsis sama nongkrong gak jelas sampai waktu Maghrib dan kloter kedua sampe tekapeh. Kita sholat maghrib berjamaah setelah itu kumpul di lapangan buat bagi tenda dan persiapan pensi.

Setelah pembagian tenda dan masukin barang-barang pribadi ke tenda ki sholat isya’ berjamaah, setelah itu lanjut ngasih makan cacing-cacing yg udah nyanyi riang, lalu lanjut pensi.
*pas makan malam

*pas pensi (haha ini gila banget ngerasain ngakak-ngakak karena ngeliat kelakuan lucu aneh mungkin dari para peserta) kebekuan mencair di antara panitia, maba, dan mala. Beda suasana sama peta kemarin.

Setelah pensi berakhir kita punya acara masing-masing dari tiap hmp, ini acara bebas sii. Himakompak gunain waktu ini buat perkenalan lebih dalam tentang masing-masing. Di temanin dengan suara-suara mahasiswa lain yang asiik dengan acara mereka, dengan sedikit cemilan dan minuman yang kami sediakan. Dan terciptalah sesi perkenalan dan ngobrol santai.

Setelah sesi ini selesei yaa sekitar tengah malam acara Himakompak selanjutnya adalah berlabuh ke pulau kapuk atau bobo cantik. Istirahat buat nyiapin acara besok, bersih-bersih badan biar gak bau aseem dan biar nyenyak bobo nya (bagi yang bisa tidur). Karena saya itu susah tidur di lingkungan yang baru dan udaranya di dalam tenda itu gerah bingits alhasil teman-teman yang satu tenda sama aku (panitia dan mahasiswa lain prodi) pada inisiatif jalan-jalan mencari tukang jualan *itu tengah malam boo bayangin mana ada orang jualan jam segitu -_-*

Karena gak nemu apa-apa selain kesunyian malam kami pun balik ke atas, balik ke tenda. Tapi aku gak aku balik ke posko utama tempat ngumpul panitia dan tempat tidur panitia cowo, tapi ada juga sii panitia cewe yang tidur disana termasuk aku :D. Jam tangan menunjukkan pukul 3 pagi dan aku mulai bisa tidur karena ngusir panitia prodi lain yang mau ngejalanjutin acaranya (uji nyali kali yee jam 3 gitu ngebuat acara haha abaikan ini).

*bersambung ke part selanjutnya* :) :)