Rabu, 24 Juni 2015

Random #5 Pergilah

R : Pergilah kalau mau pergi, sepertinya dia benar-benar membutuhkanmu.

F : Enggak ahh aku kan lagi pergi sama kamu.

R : Aku gapapa kok, yukk anterin aku pulang dulu.

F : Ngomong apa sih? enggak ahh orang belum makan juga kok pulang.

R : Yukk buruan mumpung belum malam banget..

F : Tapi Re....

R : Yukk pulang, mumpung masih sampai parkiran belum masuk ke dalam. Aku gapapa.

F : Bohong.

R : Beneran aku gapapa.

F : Dari matamu aku pun tau kamu kenapa-kenapa Re, gak perlu bohong. Aku gak akan kemana-mana. Aku disini sama kamu.

R : Aku gak mau jalan sama orang yang raganya disini tapi pikirannya telah menyeberangi lautan dan hatinya cemas tak karuan. Gak perlu bilang “aku gak cemas kok” apa “pikiranku disini kok”. Karena beberapa menit yang lalu aku tau dari sorot matamu bahwa kamu sudah tak disini.

F : Re..

R : Apa kamu yakin kalau aku bilang jangan pergi kamu gak bakal kesana? Sekarang atau nanti ketika kita sudah pulang kamu pasti akan segera kesana kan? Jadi apa bedanya sekarang sama nanti?

Pergilah, aku tak mau membebanimu dengan kata-kata jangan pergi. Karena aku tak punya hak seperti itu. Pergilah dia membutuhkanmu.

Kemudian kamu memelukku, “maafkan aku Re,,”. Aku hanya menganggukkan kepala di dalam pelukannya. “Pergilah, dia membutuhkanmu”. 
Kamu benar Fa, aku kenapa-kenapa. Hatiku pedih melihat raut wajahmu yang tiba-tiba berubah cemas ketika menerima telepon darinya, wanita yang pernah kau cintai sepenuhnya. Dia bilang dia sakit dan dia membutuhkanmu. Namun hatiku lebih tersayat lagi menyadari bahwa dia masih menjadi duniamu. Bukan aku. Aku masih belum sanggup mengalihkan duniamu. 
Hati-hati yaa,, nanti kalau sudah hubungi aku.” ucapku ketika baru saja sampai rumah. Aku masuk gerbang dan dia berlalu. Air mataku jebol. Aku terisak. Meski nyeri luar biasa, aku tetap tak bisa menghentikannya. Aku masih bukan siapa-siapanya.

Jogja | 24 Juni 2015 
Fiksi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar